Sewa Virtual Office Menguntungkan? Cek Disini
Sewa Alamat Kantor untuk Bisnis? Apakah Menguntungkan?
Salah satu hal baru yang bisa Anda nikmati dalam urusan berbisnis adalah adanya layanan sewa alamat kantor. Istilah ini juga populer dengan nama virtual office atau kantor virtual. Banyak para pebisnis baru yang masih merintis usaha menggunakan layanan ini sebagai cara untuk menghemat anggaran bisnis mereka. Lalu, apakah penggunaan layanan sewa alamat kantor ini benar menguntungkan untuk bisnis?
Seperti yang kita tahu, seiring dengan majunya sektor perekonomian dan industri di Indonesia, banyak perusahaan dan bisnis baru yang bermunculan. Adanya bisnis ini juga membawa perubahan pada sektor infrastruktur. Pada akhirnya, banyak yang membutuhkan lokasi bisnis atau kantor sebagai tempat untuk bekerja. Nah, salah satu konsep perkantoran yang banyak diminati oleh pelaku bisnis baru adalah sewa alamat kantor atau virtual office.
Mengenal Layanan Sewa Alamat Kantor
Jadi, pada dasarnya virtual office atau kantor virtual memungkinkan para pelaku bisnis untuk menyewa alamat dari suatu kantor tanpa memiliki bangunan fisiknya. Dengan cara ini, Anda tetap bisa mendapatkan alamat kantor yang jelas dan strategis untuk kebutuhan bisnis, namun tanpa bangunan kantor secara fisik. Meski secara virtual, nantinya izin dan legalitas dari virtual office ini tetap sah dan legal dimata hukum. Sehingga tidak perlu khawatir untuk menggunakan konsep kantor semacam ini.
Lalu, bagaimana jika sewaktu-waktu bisnis saya membutuhkan tempat untuk meeting? Maka, virtual office tetap bisa Anda kunjungi dan gunakan untuk rapat atau meeting secara langsung jika memang dibutuhkan. Hanya saja, memang penggunaannya jauh lebih terbatas dibandingkan sistem kantor konvensional yang memang memiliki bangunan kantor secara fisik.
Tidak hanya itu, menggunakan layanan sewa alamat kantor ini juga memungkinkan Anda untuk tetap mendapatkan fasilitas kantor pada umumnya. Diantara fasilitas tersebut adalah adanya:
- layanan call center dan resepsionis yang profesional
- mail handling
- nomor telepon khusus bagi bisnis Anda
- notifikasi email dan fasilitas video conference
- ruangan meeting jika dibutuhkan
- alamat kantor yang strategis
- pengurusan administrasi masalah legalitas usaha.
Perlu Anda ketahui juga bahwa layanan sewa alamat kantor juga tetap memungkinkan untuk didaftarkan sebagai PKP atau Pengusaha Kena Pajak. Pasalnya, belum lama ini Direktorat Jenderal Pajak akhirnya memberikan keputusan jika perusahaan yang menggunakan layanan kantor virtual atau virtual office tetap bisa menjadi bagian dari PKP.
Hal ini membuat bisnis yang Anda miliki tetap bisa memiliki legalitas yang baik dan sah dimata hukum, bisa bekerja sama dengan perusahaan besar, bisa turut terlibat dalam proyek besar instansi swasta atau proyek pemerintah, dan sebagainya. Dengan fakta ini, Anda tidak perlu ragu akan legalitas dan keamanan penggunaan virtual office dari segi hukum.
Lalu, Apakah Menggunakan Sewa Alamat Kantor Menguntungkan?
Meski memiliki banyak kelebihan, nyatanya pasti masih banyak yang bertanya-tanya, apakah benar bahwa menggunakan layanan sewa alamat kantor memang menguntungkan. Maka jawabannya adalah Iya. Terutama bagi para pemilik bisnis baru yang memang masih berada dalam taraf merintis bisnis mereka.
Saat merintis bisnis, maka modal untuk mengembangkan bisnis harus benar-benar dikelola dan dialokasikan dengan tepat. Umumnya, modal ini akan dialokasikan paling besar dalam hal pembangunan kantor. Bagi pemilik modal besar, tentu ini bukan masalah. Namun, jika modal Anda terbatas, sewa alamat kantor adalah solusi tepat supaya Anda bisa memangkas kebutuhan anggaran untuk membangun kantor secara fisik.
Dengan alokasi anggaran untuk pembangunan kantor yang berkurang, maka alokasi dana tersebut bisa didistribusikan untuk sektor lain yang juga membutuhkan anggaran. Misalnya adalah untuk promosi, untuk gaji karyawan, dan sebagainya. Tidak hanya lebih menguntungkan dari segi biaya, penggunaan kantor virtual juga lebih fleksibel dan efisien bagi para pekerja dan pemilik bisnis dari segi tenaga dan waktu.
Efisien dari Segi Waktu dan Juga Tenaga
Menggunakan layanan virtual office memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis dan para pekerja untuk bekerja dari mana saja tanpa harus datang ke kantor. Selain menghemat tenaga, ini juga akan sangat menghemat waktu. Dengan begitu, fleksibilitas dalam bekerja bisa lebih Anda dapatkan. Apalagi seperti yang kita tahu, ditengah pandemi seperti saat ini, kegiatan diluar rumah masih dibatasi.
Itulah ulasan mengenai layanan sewa alamat kantor atau virtual office. Pada dasarnya, layanan ini memang diciptakan untuk mempermudah kegiatan bisnis Anda. Dengan begitu, efisiensi pekerjaan bisa didapatkan dengan lebih optimal. Jika Anda berniat untuk sewa alamat kantor, UNIO bisa menjadi solusi tepat. UNIO adalah jasa pembuatan PT & CV serta virtual office yang profesional dan terpercaya.
Didirikan sejak tahun 2016, Anda bisa mendapatkan virtual office dengan alamat yang strategis dan prestisius. Didukung dengan konsultan yang berpengalaman, proses yang sederhana, dan akuntabilitas yang terjamin, Anda bisa mendapatkan layanan virtual office terbaik dari UNIO. Jadi, yuk segera kunjungi https://www.unio.co.id/ sekarang juga untuk penawaran terbaik selengkapnya!