Tips Memilih Virtual Office
Tips Memilih Penyedia Layanan Virtual Office Murah
Adanya kantor virtual atau virtual office memang menjadi alternatif baru di bidang bisnis dan perkantoran yang sangat fenomenal. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, kebutuhan akan virtual office juga menjadi semakin meningkat. Namun, dari sekian banyaknya penyedia layanan virtual office, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih penyedia virtual office murah.
Sebab, tidak bisa dipungkiri banyaknya penyedia virtual office juga membuka jalan bagi oknum virtual office murah yang tidak bertanggung jawab. Tidak menutup kemungkinan bahwa penyedia ini justru memberikan layanan kantor visual yang buruk dan tidak memiliki status hukum yang jelas. Akibatnya, bukan kemudahan yang didapatkan tetapi justru kerugian.
5 Tips Memilih Penyedia Layanan Virtual Office Murah
Supaya tidak terjebak pada penyedia layanan virtual office murah yang tidak bertanggung jawab, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Inilah beberapa tips tersebut:
1. Pastikan Memiliki Tujuan Penggunaan Kantor Virtual yang Jelas
Langkah pertama yang harus Anda siapkan ketika akan menggunakan layanan virtual office adalah pahami tujuan dan kebutuhan Anda. Cari tahu dan ukur sendiri kebutuhan Anda terhadap layanan ini. Apakah memang benar-benar membutuhkan kantor virtual untuk bisnis Anda atau belum. Sebab, menggunakan kantor virtual bukan hanya sekedar soal gengsi saja, namun juga harus sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda.
Tidak hanya itu, hitung dan pastikan bahwa ada anggaran yang memang mencukupi untuk menggunakan layanan virtual office. Anda bisa memilih virtual office murah untuk bisnis Anda, tapi jika memang kebutuhannya juga lebih besar dari layanan yang hanya basic, maka Anda juga membutuhkan tambahan dana agar bisa mendapatkan layanan yang sesuai dengan bisnis Anda.
2. Pastikan Lokasi Penyedia Layanan Virtual Office Sudah Strategis
Hal kedua yang harus Anda pastikan adalah lokasi dari virtual office murah tersebut. Pastikan bahwa lokasinya strategis dan dekat dengan pusat kegiatan bisnis. Bisa juga untuk memilih lokasi kantor visual yang dekat dengan domisili Anda. Dengan memilih lokasi kantor virtual yang strategis, citra bisnis Anda bisa benar-benar meningkat di mata client.
Selain itu, jangan memilih lokasi kantor virtual yang berada di kawasan gedung tua atau lokasi yang sulit dicari. Hal ini hanya akan menyulitkan client untuk menemukan kantor dan membuat lokasinya menjadi kurang bernilai. Anda juga bisa memilih lokasi kantor yang berada di zonasi usaha yang bergengsi.
3. Lihat Fasilitas yang Ditawarkan
Tips untuk memilih virtual office murah selanjutnya adalah seputar fasilitas. Ini sangat penting untuk diperhatikan sebab, ini juga yang akan menentukan kemudahan Anda saat berbisnis di lokasi ini nantinya. Penyedia layanan kantor virtual yang profesional dan terpercaya, pasti juga akan memberikan pelayanan yang lengkap dan bisa menunjang kebutuhan operasional bisnis.
Beberapa jenis layanan yang wajib Anda perhatikan adalah apakah ada layanan nomor telepon yang didedikasikan khusus untuk bisnis Anda, adanya layanan resepsionis, adanya layanan call center yang responsif dan profesional, layanan mail handling, executive assistant, layanan penerimaan paket, jaringan internet yang stabil, hingga adanya ruang rapat yang memadai jika dibutuhkan.
4. Perhatikan Transparansi Harga dan Kesesuaian Harga dengan Layanan
Saat memilih virtual office murah, pastikan penyedia tersebut memberikan transparansi harga yang baik. Lihatlah harga yang ditawarkan sekaligus apa saja layanan yang diberikan sesuai dengan harganya. Transparansi harga ini sangat penting untuk diteliti, sebab ada oknum penyedia layanan kantor visual yang memberikan harga yang berbeda di awal perjanjian dan di akhir. Tentunya ini akan sangat merugikan Anda sebagai pengguna jasanya.
Pastikan tidak ada hidden cost atau biaya tersembunyi yang bisa membebani Anda. Anda bisa bertanya dan memastikan dengan teliti perihal harga ini terhadap penyedia layanan. Tidak perlu takut dan ragu, sebab penyedia layanan yang profesional tentu juga akan komunikatif dan terbuka terhadap konsumen mereka. Selain itu, nilai apakah memang harga virtual office murah yang ditawarkan memang sesuai dengan layanan yang diberikan. Jangan sampai harga yang dipatok tidak sesuai dengan layanan yang Anda dapatkan.
5. Perhatikan Status PKP (Pengusaha Kena Pajak)
Saat memilih virtual office murah, Anda juga harus memperhatikan status PKPnya. Pilihlah penyedia jasa yang memang sudah mendaftarkan diri di PKP. Dengan begitu, bisnis Anda juga bisa mengajukan PKP di kantor Pajak. Status PKP ini akan sangat menguntungkan bagi Anda selaku pemilik bisnis.
Diantara keuntungan tersebut adalah Anda bisa berpeluang mengikuti proyek besar dari berbagai instansi swasta maupun proyek resmi pemerintah, bekerjasama dengan perusahaan besar, dan bisa menjadi indikator bahwa bisnis yang Anda miliki memang legal dimata hukum dan termasuk taat dalam membayar pajak. Dengan berbagai keuntungan ini, maka selalu pastikan penyedia layanan virtual office yang Anda pilih juga termasuk PKP.
Itulah berbagai tips untuk memilih penyedia virtual office murah yang berkualitas dan profesional. Meski mematok harga yang terjangkau, namun dalam memilihnya juga tidak bisa sembarangan. Dengan memperhatikan berbagai kriteria yang sudah disebutkan, Anda bisa mendapatkan layanan virtual office yang memang bisa diandalkan. Berbagai kriteria tersebut juga terdapat di UNIO. UNIO menawarkan jasa layanan virtual office yang profesional dan terpercaya.
Anda bisa mendapatkan alamat bisnis yang strategis dan bergengsi dari UNIO. Terdapat 3 pilihan paket yang bisa Anda pilih, mulai dari basic, essential, hingga complete. Semua penawaran ini bisa membantu kebutuhan kantor Anda dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kemudahan dan profesionalitas layanan yang ditawarkan. Kunjungi https://www.unio.co.id/ untuk informasi dan penawaran selengkapnya ya!